Ada yang Ngeri! 9 Fakta Tentang Es Kepal Milo

Memang benar tak bisa dipungkiri jika Indonesia ini begitu kaya dengan beragam kuliner yang lezat, di mana selalu memunculkan berbagai macam jenis makanan unik dari setiap waktu ke waktu, tanpa kehabisan akal dan bahan.

Salah satu fenomena yang sekarang sedang viral ialah kehadiran dari es kepal milo, yang sekarang ini banyak diburu oleh para pembeli. Selain memiliki rasa yang lezat, paduan dari berbagai topping, menjadikan kuliner yang satu ini begitu diminati dan dinikmati oleh masyarakat.

Tanpa disadari, di dalam es kepal milo ternyata mengandung begitu banyak kalori di dalamnya. Bahkan, jumlah yang terkandung itu sendiri bisa dikatakan melebihi dari jenis kuliner berat yang biasa disantap oleh orang-orang Indonesia.

Contohnya nasi padang, tumis daun singkon, hingga telur mata sapi, semua makanan tersebut ternyata kalorinya kalah dengan 1 porsi es kepal milo! Seperti apa fakta menarik tentang es kepal milo yang sedang viral ini?

Fakta Tentang Es Kepal Milo

Es Kepal Milo
Es Kepal Milo, via kapanlagi.com

1. Sajian Makanan yang Unik dan Lezat

Saat disajikan, di dalam 1 porsi es kepal milo mengandung begitu banyak campuran, di mana bisa membuat kita menjadi ingin untuk membelinya. Setelah menjadi serutan es, kuliner ini selanjutnya diberikan campuran dengan susu kental manis dan bubuk milo.

Tidak hanya itu saja, para pembeli juga bisa disediakan pilihan untuk memilih tambahan topping yang diinginkan.

2. Seporsi Es Kepal Milo = Kuliner Berat

Apabila dibuat perbandingan nilai kalori yang ada di makanan, ternyata terkuak jika seporsi es kepal milo sama dengan kuliner berat yang dikonsumsi selama beberapa kali dalam 1 waktu.

Jumlah kalori yang sama tersebut, ibarat sama dengan makan satu piring nasi padang dengan berbagai macam lauk yang tersedia. Bisa juga dengan semangkuk bakso, yang bisa dikonsumsi hingga 3 piring dalam waktu yang bersamaan!

3. Es Kepal Milo Pernah Viral Dadakan

Walaupun memang benar di dalamnya terkandung bahaya, ternyata kepopuleran dari es kepal milo juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah dalam jumlah yang tak sedikit. Terbukti, bisnis ini menjadi salah satu cara ampuh untuk menghasilkan uang dadakan.

Terbukti, dengan semakin menjamurnya kedai ataupun kafe yang begitu banyak menjual dari es kepal milo ini, menjadi salah satu bukti kuat jika es kepal milo laris diburu oleh para pembeli.

Sementara itu, harga yang cukup terjangkau dan didukung dengan alasan yang menyegarkan, bisa membuat para pembeli ketagihan dan membuat para pedagang meraup untung lebih dengan berjualan salah satu jajanan ini.

4. Es Kepal Milo Ternyata dari Malaysia

Es kepal milo ternyata menjadi minuman yang hits lebih dahulu di negeri tetangga, yakni di Malaysia. Atau malah, bisa dikatakan, es kepal milo berasal dari Negeri Jiran tersebut.

Setelah populer di negara asalnya, barulah populer di Indonesia dan menjadi viral belakangan ini.

5. Alasan Mengapa Dinamakan Es Kepal Milo

Es Kepal Milo
Es Kepal Milo, via inspiratorfreak.com

Fakta tentang es kepal milo yang ke-5 mengapa dinamakan tersebut, usut boleh usut karena bentuk penyajian yang dilakukan itu bentuknya seperti kepalan tangan.

Sementara itu, penyajian yang cukup menarik dengan disajikan dalam wadah yang berbentuk mangkuk, dengan diberikan stiker iconic dari produk Milo.

Setelah itu, mangkuk plastik ini diisi dengan es serut yang sudah dibulatkan seperti telapak tangan, lalu diberikan saus Milo dan berbagai macam toping yang ada di atasnya.

6. Memiliki Saus Kental dari 4 Jenis Susu

Uniknya, saus kental yang menyelimuti es ini bukanlah dari sembarang saus atau dari 1 saus saja. Melainkan, saus ini adalah campuran dari coklat bubuk dan 3 jenis susu.

Sungguh menarik! Saus ini dibuat dengan cara mencampurkan cokelat bubuk, susu Milo bubuk, susu kental manis, hinga susu cair. Kombinasi tersebutlah yang bisa menghasilkan saus kental, legit dan manis yang begitu cocok dipadukan dengan es serut yang dingin dan membuat segar.

7. Topping yang Tak Kalah Saing

Tak kalah saing dengan susunya, topping pada es kepal milo juga tak kalah banyak, dan semua itu bisa dipadupadankan untuk membuat makanan ini kaya akan rasa.

Topping yang tersedia mulai dari :
  • Kacang
  • Oreo
  • Marshmallow
  • Keju
  • Meses
  • Roti Tawar
  • dan masih banyak lagi topping yang lain

8. Kalori Tinggi pada Es Kepal Milo, Bikin Gagal Diet!

Memang benar, es kepal milo mampu menawarkan berbagai macam kelezatan bagi para konsumen mereka. Harga yang terjangkau juga membuat orang berbondong-bondong untuk menyerbu kedai penjual es kepal milo.

Namun, dibalik itu semua, ternyata banyak kalori yang terkandung di dalam makanan ini. Terungkap 1 porsi es kepal milo dengan 1 topping, mengandung 926 kalori, jika lebih dari 1 topping, bisa mencapai hingga 1000 lebih kalori di dalamnya!

9. Bahaya Apabila Terlalu Sering Dikonsumsi

Dengan cita rasa manis pada makanan ini, ternyata bisa menimbulkan berbagai macam dampak negatif bagi tubuh kita sendiri. Apabila terlalu sering dikonsumsi, akan ada penyakit mematikan yang mengintai tubuh kita. Penyakit itu seperti :
  • Obesitas
  • Diabetes
  • Penyakit Jantung

Kadar gula yang berlebih di tubuh juga bisa merusak gigi, membebani kerja dari hati, resistensi insulin, hingga berpotensi terkena kanker lebih beresiko.

Tips Mengonsumsi Es Kepal Milo

Es Kepal Milo
Es Kepal Milo, via cekaja.com

Bagi kalian para pecinta es kepal milo, harap untuk jauh lebih berhati-hati dengan tidak mengonsumsinya secara berlebih, karena faktanya tidak baik bagi kesehatan.

Apabila makanan ini dikonsumsi secara berlebih, maka beresiko timbul berbagai macam penyakit yang mengintai diri kita.

Tetap makan asupan yang bergizi, jangan suka jajan ya! Itulah fakta tentang es kepal milo, semoga bermanfaat.

Just someone who love to be called as Blogger, love to make Blogger template to spend a spare time.

Posting Komentar

Back To Top